Akan datang suatu masa, Aku khawatir terhadap masa itu. Dimana keyakinan hanya tinggal di dalam pemikiran. Dimana keimanan tak berbekas dalam perbuatan. Banyak orang baik tapi tak berakal. Ada pula yang berakal tapi tak beriman. Ada yang lidahnya fasih tapi hatinya lalai. Ada pula yang khusu’ tapi sibuk menyendiri. Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis. Ada pula ahli maksiat tapi rendah hati. Ada yang bahagia tertawa tapi hatinya berkarat. Ada pula yang sedih menangis tapi kufur nikmat, Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat. Ada pula yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tapi tidak memberi teladan. Ada pula pelacur tapi menjadi figur. Ada yang memiliki ilmu tapi tidak paham. Ada pula yang paham tapi tidak menjalankan. Ada yang pintar tapi membodohi. Ada pula yang bodoh tapi tidak tahu diri. Ada yang beragama tapi tidak berakhlak. Ada pula yang berakhlak tapi tidak ber-TUHAN(Ali Bin Abi Thalib)

Translate

BISNIS ONLINE LUAR BIASA

bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

REMUNERASI KEMENDIKBUD, TERHITUNG JULI 2013

 On Sabtu, 24 Agustus 2013  

Lagi tentang remunerasi kemendikbud. Remunerasi kemendikbud sampai saat ini tampaknya masih belum mengalami kejelasan. Sekalipun pada sosialisasi di pertengahan tahun ketika anggaran baru di buka di sebutkan bahwa departemen keuangan sudah menganggarkan dana untuk kemendikbud(bagi instansi pusat seperti BPSDMP beserta instansi di bawahnya seperti PPPPTK dan LPMP, inspektorat jenderal kemendikbud, dsb. Untuk instansi disdik di bawah naungan daerah kebijakan berada pada level daerah). Namun pada kenyataannya sampai sekarang remunerasi kemendikbud itu sampai di bulan Agustus ini belum jelas kelanjutannya.
Memang remunerasi biasanya untuk tahun-tahun pertama baru akan di berikan pada akhir tahun dengan cara di rapel dari awal tahun, namun apakah hal tersebut juga akan berlaku untuk kemendikbud penulis juga belum tahu, misalnya Instansi seperti LAN, Badan Pertanahan yang sudah mendapatkan di tahun 2012 lalu, mereka baru mendapatkan remunerasi itu untuk tahun pertamanya di akhir tahun di bulan Desember. Barulah di tahun berikutnya mereka mendapatkan remunerasi itu setiap beberapa bulan sekali(tri wulan atau semester). Ada pun dalam tulisan ini( Remunerasi Kemendikbud 2013, Benarkah?) saya hanya mencontohkan perhitungan remunerasi di Instansi Pengadilan Tinggi karena kebetulan tetangga saya bekerja di instansi tersebut dan begitulah perhitungan perolehan remunerasi pegawainya, berdasarkan perhitungan absensi dan sebagainya. Adapun perhitungan remunerasi kemendikbud, penulis belum tahu karena sampai saat ini perhitungan tersebut belum ada. Yang penulis ketahui sekarang sudah ada PERKA BKN TAHUN 20 TAHUN 2011 TENTANG TUNJANGAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL. Semua instansi pasti akan menjadikan PERKA tersebut sebagai pedoman dalam pencairan Remunerasi yang akan di berikan kepada pegawainya masing-masing.
Instansi pusat di Jajaran kemendikbud di mana pun pasti sangat mengharapkan remun tersebut segera di cairkan. Karenanya hendaknya jajaran pimpinan di level pusat seperti di BPSDMPKPMP, biro kepegawaian, BKN dan pihak mana pun yang mengadministrasi masalah remunerasi ini dapat memperjelas status mengenai hal ini. Hal ini demi meningkatkan semangat dan kinerja dari PNS kemendikbud yang berada di level pusat. Benar bahwa PNS setiap bulannya telah mendapatkan gaji pokok yang nilainya cukup besar dan makin besar setiap tahunnya namun di dapatnya remunerasi oleh instansi pusat lain semacam LAN, BPN, Pengadilan Tinggi, Kejaksaan dan telah di perolehnya remunerasi oleh sebagian pegawai daerah berakibat juga timbulnya keinginan yang sama sehingga sangat wajar kalau PNS di lingkungan kemendikbud pusat juga sangat mengharapkan cepat keluarnya tunjangan remunerasi kemendikbud tersebut.
Benar atau tidaknya remunerasi kemendikbud bukanlah wewenang penulis menentukannya. Penulis hanyalah penyambung suara kepada pihak pengampu kebijakan(karena kebetulan tulisan penulis di atas sudah berbulan bulan nangkring di rangking 1 google kata kunci seputar remunerasi kemendikbud sehingga kami meyakini tulisan tersebut juga di baca jajaran pimpinan kemendikbud) agar tunjangan remunerasi kemendikbud ini dapat secepatnya di cairkan sesuai dengan keinginan seluruh PNS kemendikbud di instansi pusat karena telah sejak tahun 2011 berita tentang remunerasi kemendikbud pusat ini menjadi bahan pemberitaan dan bahan pembicaraan pegawainya.Jadi berita tentang perolehan remunerasi di kementerian kemendikbud yang di mulai dari bulan Juli 2013 jelas sesuatu yang sangat menggembirakan dan mudah2an bukan sekedar isu dan segera di realisasikan. Bagaimana pun mendapatkan remunerasi sekalipun hanya setengah tahun adalah suatu kabar yang sangat menggembirakan mengingat rumitnya jalan untuk mendapatkan tunjangan tersebut. Mudah2an di tahun 2014 tunjangan tersebut dapat di berikan dari awal tahun, sambil menata segala hal peraturan atau ketentuan berkait remunerasi kemendikbud tersebut
Disini linknya tentang remunerasi yang sudah di pastikan akan di berikan kepada lebih dari 52 ribu pegawai kemendikbud
Remunerasi Kemendikbud Sedot Rp 989,8 M

REMUNERASI KEMENDIKBUD, TERHITUNG JULI 2013 4.5 5 Afifah Kamila Sabtu, 24 Agustus 2013 Lagi tentang remunerasi kemendikbud. Remunerasi kemendikbud sampai saat ini tampaknya masih belum mengalami kejelasan. Sekalipun pada sosia...


Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.